Gerakan Kemandirian Pangan

Logo Muhammadiyah HQ

Muhammadiyah Gunungkidul Mencanangkan: Gerakan Kemandirian Pangan, seperti termuat di Gunungkidul Online yang artikel lengkapnya bisa diakses disini.

Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul melalui Majelis Pemberdayaan Masyarakat melakukan acara Sosialisasi program Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengolahan Mocaf. Program ini merupakan kerjasama antara pemerintah kabupaten GUnungkidul dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY melalui bidang pemberdayaan masyarakat – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Wilayah DIY.

Kegiatan berlangsung pada hari Ahad 5 Mei 2013 di KPRI Tunas Harapan Wonosari Gunungkidul dimulai pukul 08.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB dengan dihadiri oleh 70 orang perwakilan pimpinan cabang Muhammadiyah se-Gunungkidul.

Hadir sebagai pembicara adalah Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gunungkidul Supriyadi S.TP. Dan dari Tim Majelis MPM DIY dihadiri oleh Dwi Kusnanto dan Tendy Muhammad .

Dalam kesempatan tersebut Bapak Supriyadi, S.TP berbicara tentang statistik dari produksi singkong dari kabupaten Gunungkidul setiap tahunnya serta menyinggung tentang kebijakan pangan di gunungkidul. Untuk Tim dari MPM DIY lebih menitik beratkan penjelasan dalam menggerakkan masyarakat untuk menuju kemandirian pangan melalui MOCAF.

Luluk Bambang Sulistiyo,sebagai salah satu peserta , sangat mengapresiasi kegiatan ini dan dan berharap semoga gerakan ini bisa di implementasikan dimasyarakat untuk menuju swasembada pangan di kabupaten Gunungkidul melalui MOCAF.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *