Siswa SD Muhammadiyah Bedoyo Ingin Sukses

Hari itu, Senin 4 Maret 2019 bagi SD Muhammadiyah Bedoyo adalah hari bersejarah. Untuk bertama kalinya siswa kelas 6 sejumlah 16 anak mengikuti training motivasi dengan seorang motivator Nasional, RUA Zainal Fanani. Bersama dengan SD Muhammadiyah Bogor dan SD Muhammadiyah Wonosari bertempat di Aula SD Muh. Al Mujahidin Wonosari.

Kegiatan bertajuk Training for Excellent Life (TfEL) for Kids, dengan tujuan utama memberikan pencerahan kepada semua siswa memiliki peluang yang sama untuk menjadi orang sukses di masa depan. Berbagai kisah orang sukses dengan berbagai keterbatasan diceritakan Pak Zainal Fanani.

Semua peserta training motivasi diminta menuliskan target kesuksesan yang akan dicapai termasuk dalam USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) SD tahun 2019 ini. Pak Zainal meminta berikan nilai terbaik, persembahkan buat orang yang paling berjasa dalam hidupnya, jangan mereka diberikan nilai asal-asalan. Ikrar semangat hidup sukses digemakan dan semua siswa diminta menuliskan bagaimana upaya yang akan dilakukan meraih sukses tersebut.

Asyiknya SD Muhammadiyah Bedoyo mengikuti Training for Excellent Life (TfEL) for Kids
Asyiknya SD Muhammadiyah Bedoyo mengikuti Training for Excellent Life (TfEL) for Kids

Diakhir penghujung acara semua siswa diminta berjabat tangan dengan teman dan bapak-ibu guru yang telah membersamai selama 6 tahun di bangku SD.

Setelah acara TfEL selesai, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Bedoyo melanjutkan acara ke Kolam Water Byuur Sumber Ponjong. Kegiatan ini sebagai kegiatan refresing setelah dijejali dengan beban belajar dan serangkaian try out yang hampir tiap pekan.

Usman Musiyanto
Latest posts by Usman Musiyanto (see all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: