Program Pembuatan Sumur Bor di SD Muhayo Sukses

Pelaksanaan Program Pembuatan Sumur Bor di SD Muhayo

SD Muhammadiyah Bedoyo (Muhayo) memulai program pembuatan sumur bor. Kegiatan ini dimulai Jumat, 5 Februari 2021 di sekolah yang berada di tepi jalan Semuluh-Bedoyo tepatnya di Padukuhan Ngalasombo, Kalurahan Bedoyo, Kapanewon Ponjong. Kegiatan bor sumur ini kerja sama dengan Yayasan Sosial dan Pendidikan Minhajus Sunah Surabaya.

Pembuatan sumur bor di daerah tersebut terbilang masih langka karena belum ada masyarakat sekitar yang melakukannya. Sekolah yang dikelilingi gunung berkapur ini memang berada di sekitar bekas tambang batu kapur.

Kepala SD Muhayo, Usman Musiyanto mengatakan,”Semoga Alloh Swt memberikan kemudahan dalam kegiatan ini dan semoga air yang didapat atas izin Alloh Swt penuh barokah.”

Dengan adanya sumber air ini nantinya diharapkan bisa mencukupi kegiatan sekolah juga untuk pertanian masyarakat sekitar. Program jangka panjang untuk dapat dialirkan ke tanah wakaf Persyarikatan Muhammadiyah Ponjong seluas lebih dari 11 rb m2, yang terletak sekitar 276 m selatan SD Muhayo.

Alhamdulillah Pelaksanaan Program Pembuatan Sumur Bor di SD Muhayo Lancar

Alhamdulillah Pelaksanaan Program Pembuatan Sumur Bor di SD Muhayo Lancar

“Harapan warga sekitar, sekolah terus membawa manfaat bagi lingkungan. Kedepan sekolah akan memiliki wirausaha yang cukup untuk membantu operasional sekolah dari mengolah tanah wakaf milik persyarikatan dengan dukungan air dari sumur bor ini.”

demikian harapan H. Sutrisno selaku komite sekolah sekaligus tokoh masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

nv-author-image

Nurudin Jauhari

Alhamdulillah, Saat ini Aktip Bertani di @DesaPonjong dan juga mengembangkan Website Komunitas Situs Anti Gaptek! http://ngonoo.com